Rabu, 02 September 2015

Universitas Muhammadiyah Tercinta

Assalamu’alaikum semua
Semoga semua pembaca blog saya dimanapun anda berada selalu dalam keadaan sehat wal’afiat
                Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas salah satu kampus di Kota Malang yang cukup disegani. Tidak lain dan tidak bukan adalah Universitas Muhammadiyah Malang. Kampus ini dipimpin oleh rektor yang bernama Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP.. Kampus saya tercinta ini, berdiri pada tahun 1964. Awalnya kampus ini terdiri atas 3 fakultas, dan kemudian semakin berkembang hingga sekarang mencapai 3 kampus utama (Sumber : Buku Panduan Akademik Universitas Muhammadiyah Malang Tahun 2015/2016). Penasaran kan pastinya dengan Universitas Muhammadiyah Malang? Mari kita simak sejenak beberapa hasil ketikan saya.

                Ketika pertama kali saya menginjakkan kaki di Universitas Muhammadiyah Malang ini, seketika terlintas kata wow! Bagaimana tidak, ternyata bagian dalam kampus Universitas Muhammadiyah Malang ini begitu luas. Bisa dibilang cukup menguras tenaga untuk mengitari kampus 3 UMM ini, bagi untuk orang yang pertama kali datang ke kampus ini. Walaupun begitu, suasana di kampus 3 ini sangat rindang. Tidak jarang kita jumpai pepohonan di sisi jalan. Kesan yang sejuk akan bertambah jika kita melihat indahnya danau yang berada di depan Gedung Kuliah Bersama I (GKB I). Pastinya pemandangan di kampus 3 UMM ini akan memanjakan mata kita yang melihatnya. Selain itu, mahasiswa sering betah berada di kampus. Hal tersebut dikarenakan terdapat tempat hotspot yang nyaman. Ditambah lagi kecepatan wifi di kampus 3 UMM ini terbilang cukup cepat. Mahasiswa diberi batasan waktu untuk mengaksesnya selama 5 jam. Jadi jangan heran bila sering melihat mahasiswa pada malam hari di Kampus 3 UMM.
                Selanjutnya kita akan membahas kampus 2 UMM. Di kampus 2 UMM ini diperuntukkan bagi mahasiswa jurusan kedokteran dan fikes. Memang tidak seluas kampus 3 (kampus 3 diperuntukkan bagi fakultas selain kedokteran dan fikes), tetapi cukup rindang juga untuk dilihat. Jika kampus 3 terletak di daerah sengkaling (depan depot Assalamualaikum), maka kampus 2 terletak di dekat pom bensin itn (perempatan itn). Walaupun tidak terlalu besar, di kampus 2 ini juga terdapat lapangan basket guna menunjang UKM (unit kegiatan mahasiswa). Walaupun dekat dengan jalan raya dan pemukiman warga, kegiatan belajar mengajar masih bisa berlangsung tanpa gangguan yang berarti.
                Jika kita membahas kampus untuk para calon sarjana, maka kita akan membahas Kampus 1 UMM. Kampus 1 UMM ini adalah kampus pasca sarjana. Maafkan jika penulis kurang mengetahui tentang kampus ini, karena penulis sendiri masih calon S1. Tetapi saya akan memberi informasi yang saya ketahui. Memang, kampus 3 yang paling luas. Tetapi kampus 1 ini juga memiliki kelbihan lain. Walaupun tidak luas, kampus 1 ini cukup rindang dan jarang ramai (walaupun di depan jalan raya). Kampus 1 UMM ini terletak dibelakang pom bensin Jalan Bandung.
                Jika kita melihat secara keseluruhan, maka setiap kampus UMM ini dekat dengan pom bensin (hehehe, walaupun bercanda tapi ini faktanya). Dan di setiap kampus UMM ini terdapat perpustakaan yang tidak kalah lengkap dengan perpustakaan universitas yang lainnya.
Mungkin, cukup sampai disini untuk tulisan saya
Saya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati anda
Semoga, kita tetap berada dalam lindungan Allah S.W.T.
Akhir kata, Wassalamu’alaikum
               

               

                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar