Rabu, 02 September 2015

Lebih Dekat Dengan FK UMM

Assalamu’alaikum semua
Semoga semua pembaca blog saya dimanapun anda berada selalu dalam keadaan sehat wal’afiat
                Kedokteran. Apa gambaran pembaca sekalian setelah melihat kata pertama pada tulisan saya kali ini? Berhubungan dengan dokter, obat, sakit, ataukah rumah sakit? Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang fakultas saya ini. Fakultas Kedokteran yang terletak di Kampus 2 ini memiliki akreditasi B. Dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi akreditasi A selang waktu beberapa tahun ke depan. Untuk tahun ini, mahasiswa yang kuliah di fakultas kedokteran mencapai kurang lebih 180 mahasiswa. Jumlah yang lumayan banyak untuk suatu fakultas. Terdapat beberapa faktor-faktor yang bisa mendongkrak FK UMM ini berakreditasi A.

                Yang pertama adalah, UMM menyediakan Rumah Sakit Umum Muhammadiyah yang terletak di dekat Terminal Landungsari. Tentunya RSU tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa jurusan kedokteran dan juga fikes. Hal ini sangat menguntungkan bagi mahasiswa kedokteran. Karena telah memiliki rumah sakit sendiri, mahasiswa kedokteran UMM tidak perlu mencari rumah sakit untuk tempat melaksanakan praktikum. Selain itu, fasilitas di RSU UMM ini terbilang cukup lengkap. Jadi akan lebih memudahkan mahasiswa untuk melakukan praktikum. Walaupun jarak yang ditempuh dari kampus 2 ke RSU UMM ini lumayan jauh, tetapi hal itu dirasa pantas dibandingkan harus mengeluarkan ongkos untuk melakukan praktikum di tempat lain.
                Selain itu, pada tahun ini diadakan perampingan jumlah mahasiswa. Jika beberapa tahun lalu terdapat gelombang 3 untuk FK, maka tahun ini diadakan sampai gelombang 2 saja. Hal ini dimaksudkan untuk peningkatan kualitas lulusan kedokteran Universita Muhammadiyah Malang. Jumlah mahasiswa kedokteran tahun ini diperkirakan mencapai 180 mahasiswa yang nantinya akan ditempatkan di masing-masing kelas. Walaupun terlihat kecil dari luat, kampus 2 ini ternyata cukup luas dan nyaman dibagian dalam. Tidak berbeda jauh dengan keadaan di kampus 3. Di kampus 2 ini juga terdapat area hotspot yang ditambah dengan pohon yang berada di dekat area hotspot. Menambhan kesan sejuk dan nyaman bukan? Tempat parkir pun dibedakan antara mahasiswa, dosen, dan karyawan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan dalam hal parkir. Selain itu, mushola di kampus 2 terletak di lantai 2. Memang tidak sebesar di kampus 3, tapi bisa membuat khusyu’ siapapun yang beribadah di dalam mushola.
                Selain fasilitas yang memadai, dosen yang mengajar untuk kedokteran sendiri adalah dokter yang cukup handal. Rata-rata dosen yang mengajar di fakultas kedokteran ini sudah buka praktik sendiri dan dipercayai oleh banyak orang. Tidak sedikit juga dosen yang memiliki apotek (skala kecil hingga menengah) sendiri. Jadi tidak perlu diragukan lagi kualitas dari para dosen di Fakultas Kedokteran Muhammadiyah Malang ini.
Mungkin, cukup sampai disini untuk tulisan saya
Saya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati anda
Semoga, kita tetap berada dalam lindungan Allah S.W.T.
Akhir kata, Wassalamu’alaikum
               


Tidak ada komentar:

Posting Komentar