Rabu, 02 September 2015

Tips PATI 2015 dan Layanan di UMM

Assalamu’alaikum semua
Semoga semua pembaca blog saya dimanapun anda berada selalu dalam keadaan sehat wal’afiat
                Kegiatan PATI 2015 ynag diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang, banyak mendatangkan banyak keuntungan bagi para pesertanya. Kita diajak lebih mengenal tentang teknologi dan lebih mengenal dengan layanan teknologi di UMM yang canggih. Berawal dari cara mendaftar email, bloga, dan menggunakan google drive, saya sekarang mulai mengoptimalkan google drive. Bukan hanya itu, webmail yang diberikan oleh pihak UMM juga saya optimalkan. Karena apa? Karena drive itu sendiri merupakan ruang simpan kita yang praktis. Tinggal login di
google ataupun webmail, kita bisa menyimpan apapun ke dalam drive yang berkapasitas 15GB secara gratis. Menarik bukan? Kapan lagi kita bisa mendapatkan kapasitas sebsar itu secara gratis, tidak gratis sepenuhnya sih. Kita dituntut untuk memiliki akun tersebut, tapi untuk memiliki akun tersebut kita juga tidak perlu mengeluarkan biaya. Hanya membutuhkan yang namanya koneksi internet.
                Selain itu, menurut analisis saya setelah menikuti PATI 2015. Akun gmail dan webmail yang memiliki banyak keuntungan. Dengan memiliki kedua akun tersebut, kita tidak usah bingung untuk menyimpan file-file kita yang berukuran besar. Selain itu, kita harus memiliki akun google atau webmail untuk mengkases beberapa aplikasi tertentu. Contohnya saja, youtube, google play, dan beberapa game di hp maupun di laptop/komputer. Tentu sangat disayangkan jika kita tidak mengoptimalkan penggunaan akun google dan webmail. Selain itu, terdapat juga hosting yang tak kalah praktis. Hosting yang tersedia adalah Media Fire (yang dianjurkan). Media Fire merupakan tempat penyimpanan juga seperti webmail dan gmail. Dan untuk mendaftar di Media Fire, kita tentunya tidak dipungut biaya sepeserpun. Dan hanya diperlukan koneksi ke internet saja.
                Selanjutnya, mari kita bahas tentang layanan yang tersedia di UMM. Yang biasanya dicari mahasiswa adalah area hotspot tentunya. Wifi yang disediakan di UMM tergolong cepat. Walaupun penggunaannya dibatasi selama 5 jam sehari, hal tersebut sudah cukup membantu. Untuk mencari bahan kuliah ataupun referensi tugas, waktu 5 jam dirasa sudah lebih dari cukup. Boleh saja sih digunakan untuk mendownload, tetapi ingat gunakan secara bujak yaa. Untuk KRS (Kartu Rencana Studi) dan KHS (Kartu Hasil Studi) di UMM dilaksanakan secara online. Itulah mengapa kita harus mengoptimalkan penggunaan hotspot UMM. Hal tersebut juga menguntungkan kita bukan? Area hotspot UMM sangat mudah ditemui. Jika sudah berada di area hotspot dan anda adalah mahasiswa UMM yang ingin menikmati internet gratis, cara mengggunakan  wifi UMM sangat praktis. Hidupkan wifi di gadget anda. hubungkan dengan UMM Hotspot, jangan memilih yang premium. Karena yang premium berbayar, dan tentunya anda tidak mau kan? Selanjutnya kita tinggal mengisi NIM dan PIC kita. Selamat, anda sekarang bisa menggunakan wifi gratis yang diberikan dari pihak UMM. Mudah dan enak bukan kuliah di UMM? Hehehe.
Mungkin, cukup sampai disini untuk tulisan saya
Saya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati anda
Semoga, kita tetap berada dalam lindungan Allah S.W.T.
Akhir kata, Wassalamu’alaikum

                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar