Rabu, 02 September 2015

Teknologi yang Terus Maju

Assalamu’alaikum semua
Semoga semua pembaca blog saya dimanapun anda berada selalu dalam keadaan sehat wal’afiat
            Di era globalisasi ini, kita tidak mungkin lepas dari yang namanya teknologi. Teknologi dewasa ini menjadi makanan pokok kita sehari-hari. Dari bangun tidur hingga kembali ke tempat tidur, kita pasti akan berhubungan dengan teknologi. Entah di rumah, di kampus, di pusat perbelanjaan, ataupun di kantor. Dengan berkembangnya teknologi secara pesat, banyak pekerjaan kita menjadi ringan. Misalnya saja untuk berkomunikasi. Bayangkan jika kita masih menggunakan surat. berapa banyak jumlah pohon yang kita tebang untuk mendapatkan kertas. Untunglah lahir yang namanya pager dan kemudian bermunculan alat komunikasi lain yang lebih canggih. Tentunya menjadi hal yang tidak mungkin bagi kita untuk menghentikan pesatnya perkembangan teknologi
. Kita, harus bijak dalam menyeleksi dang menggunakan teknologi tersebut.
            Contoh yang paling mudah adalah penggunaan handphone atau yang biasa disebut dengan hp. Hp adalah alat komunikasi sejuta umat. Saya beri label “sejuta umat”, karena pengguna hp jumlahnya sangat banyak. Menjadi rahasia umum bahwa harga hp dipasaran cepat turun. Hal tersebut didukung dengan selalu terciptanya versi hp yang baru dalam waktu relatif singkat. Penggunaan hp cukup mudah bila dibandingkan dengan tab. Bila dilihat dari ukurannya, mungkin hp memang lebih kecil. Tapi performa dari hp juga tidak kalah hebat dari tab. Dimulai dari hp yang hanya bisa saling mengirim pesan dan telepon. Dengan adanya internet, pengguna hp bisa saling bertatap muka walau dipisahkan oleh jarak. Hp juga bisa dijadikan menjadi media hiburan dengan cara download permainan di hp. Tetapi kita juga harus bijak dalam mengatur waktu kita. Boleh saja bermain game, tapi tugas kita jangan terbangkalai ya teman-teman.
Gadget yang selanjutnya akan kita bahas adalah laptop. Tampilan laptop yang praktis, ternyata memikat banyak para pelanggan. Bentuknya dinamis sehingga sangat mudah untuk membawanya kemana-mana. Laptop merupakan inofasi dari komputer. Secara garis besar, perbedaan komputer dan laptop terletak pada ukurannya. Laptop memiliki beberapa keunggulan. Yang sedang dalam proses adalah, laptop sebagai pengganti buku di sekolah. Yak benar di beberapa sekolah entah sd, smp, sma atau bangku perkuliahan, dianjurkan bagi para siswanya untuk memiliki dan membawa laptop disetiap kegiatan belajar mengajar. Tentunya hal tersebut akan menhemat penggunaan kertas. Selain itu harga laptop yang relatif lebih murah dari komputer. Karena komputer sendiri memiliki lebih dari satu perangkat utama (monitor, CPU, Power Supply). Sedangkan laptop, satu mencakup semua. Dan tidak lupa, laptop dilengkapi dengan charger untuk mengisi ulang baterai.
Kemudian kita beralih ke media hiburan yang murah bagi kita semua. Benar sekali, televisi. Dari televisi pertama yang ukurannya sangat besar, ukuran TV sekarang lebih slim dan tipis (bisa layar sentuh juga lho). Awalnya TV hanya bisa menampilkan warna hitam dan putih saja. Dengan berkembangnya teknologi yang pesat, muncullah TV berwarna. Setelah itu, muncul berbagai inovasi lain. Dan yang terbaru saat ini adalah fitur layar sentuh. Salin itu, banyak juga sekarang penyedia jasa untuk TV kabel. Keuntungan dari TV kabel ini adalah, kita bisa mengakses acara dari luar negeri secara legal. Tentunya merupakan suatu keuntungan sendiri bagi kita bukan. Kita tentunya tidak perlu merogoh kantung terlalu dalam untuk menikmati siaran luar negeri.
Mungkin, cukup sampai disini untuk tulisan saya
Saya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati anda
Semoga, kita tetap berada dalam lindungan Allah S.W.T.
Akhir kata, Wassalamu’alaikum


Tidak ada komentar:

Posting Komentar